Banyak orang bertanya, memasang hidrogel di sudut ruang atau di sudut meja kerja pasti membutuhkan biaya tidak sedikit, harga hidrogelnya sih murah, tapi harga bunga dan terutama potnya yang relatif mahal.

Pandangan tersebut tidak salah, tetapi juga tidak selalu benar. Untuk bunga – bunga yang bagus, terutama bunga potong memang agak mahal, tetapi kita bisa menyiasatinya dengan memakai bunga yang ada di sekitar kita, bunga yang murah sekalipun, bahkan gratis, jika kita bisa mengaturnya akan tampak indah di mata siapapun. Lihat pada foto berikut ini. 

Begitu juga dengan pot kaca, di beberapa supermarket bahan bangunan, harga pot kaca yang unik paling murah berharga seratus ribuan, bahkan ada yang sampai tiga ratus ribuan untuk ukuran sedang. Tetapi kita bisa menggantinya dengan pot – pot biasa yang juga tidak kalah menarik, bahkan kita bisa menggunakan gelas koleksi di rumah. Gratis !

Jadi, siapa bilang menanam dengan hidrogel menjadi mahal? dengan kreatifitas dan sedikit imajinasi, semua bisa didapatkan dengan harga murah, bahkan gratis.